Konsisten Dengan Janji Politik 2019, H2M Dinilai Layak 2 Periode DPR RI

KilasBMR.Com,SULUT – Kondisi politik di Sulawesi Utara khususnya Bolaang Mongondow Raya mulai diramaikan dengan nama-nama yang muncul untuk bertarung dalam Pemilihan Umum (Pemilu ) 2024.

Walau pesta demokrasi 5 Tahunan ini akan digelar 2024 nanti, nama-nama yang akan maju dalam bursa Caleg DPR-RI sudah mulai ramai dan jadi perbincangan masyarakat.

Diketahui, saat ini Perwakilan Bolaang Mongondow Raya yang ada di Senayan adalah H. Herson Mayulu, SIP dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Salah satu aktivitas muda Kota Manado, Rustam Hasan mengatakan dengan melihat kinerja dari Herson Mayulu selama kurang lebih 2 Tahun di DPR RI, Ia menyakini H2M masih tangguh dan punya peluang besar bukan hanya meraup suara di BMR tapi juga luar BMR.

“H2M dipastikan maju tahun 2024. Dengan basis massa yang jelas dan kerja-kerja politik di periode pertamanya menumbuhkan keinginan masyarakat bahwa H2M layak dua periode,” ucapnya pada Jumat, 28 Januari 2022.

Ia pun menyentil terkait, munculnya nama Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow yang akan maju ke DPR RI.

“Meskipun banyak tokoh politik akan bertarung di 2024 dan salah satunya Yasti Soepredjo Mokoagow, H2M masih tetap tangguh, dan khusus Yasti, dipastikan dirinya bakalan takut nyaleg melalui Parpol lain selain hanya dari PDIP,” cetus Rustam.

Rustam mengungkapkan, maju bertarung sebagai anggota DPR RI itu hak semua orang, namun masyarakat tentu akan tetap rasional soal menentukan pilihannya.

“Terkait dengan kabar YSM akan kembali bertarung maju sebagai calon legislatif DPR RI, saya pikir itu sekadar ekspresi ketakutan. Takut menghadapi kompetitor di pilkada Bolmong nanti yang kemudian memilih mendekat ke PDIP yang dianggap jalan mulus sebagai pelarian untuk ke DPR RI,” tegasnya.

Dia mengatakan, partai moncong putih itu tidak semudah mengakomodir calon seperti yang digampang – gampangkan oleh pihak-pihak tertentu. Pasalnya, masih banyak kader partai yang potensial yang nantinya akan dipersiapkan di pileg 2024 nanti.

Dia menegaskan lagi, untuk figur dari BMR sendiri tentu masih ada H2M yang sangat siap maju bertarung untuk periode kedua. H2M masih sangat layak dan punya basis massa yang jelas.

“Dari kerja-kerja politik periode pertama di DPRRI, H2M masih diinginkan oleh masyarakat untuk kembali duduk di DPR RI. Dan keinginan masyarakat itupun saya pikir sangat rasional. Karena, melanjutkan yang sudah terbukti itu akan lebih baik, ketimbang memilih yang sifatnya masih samar-samar,” kata Rustam Hassan.

Hal senada dikatakan Warga Bolmong Uin Mokodompit, Ia mengatakan idealnya PDIP mengusung sosok perwakilan Bolmong Raya dari umat muslim, dan itu jatuh ke sosok Herson Mayulu.

“PDIP muslim hanya 1 caleg,” kata Uin.

Uin pun langsung menepis isu Herson Mayulu dalam kondisi sakit.

“H2M (Haji Herson Mayulu) masih sehat dan sampai sekarang ini masih siap untuk kembali maju ke DPR RI di Pemilu 2024,” kata Uin yang juga merupakan orang dekat H2M.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Wamendag RI Gelar Sosialisasi Pembinaan Perlindungan Konsumen di Bolmong

KILASBMR.Com,SULUT – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menggelar sosialisasi terkait pembinaan perlindungan konsumen, yang dilaksanakan di …