Wamendag RI Gelar Sosialisasi Pembinaan Perlindungan Konsumen di Bolmong

KILASBMR.Com,SULUT – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menggelar sosialisasi terkait pembinaan perlindungan konsumen, yang dilaksanakan di Desa Mopuya Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow Sulut, Selasa (30/01/2024).

Sosialisasi yang mengangkat tema “Cerdas di Era Digital” tersebut dihadiri serta dibuka langsung Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga.

Wamen saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan wujud program pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, sinergi bersama masyarakat untuk memastikan bahwa adanya perlindungan bagi konsumen.

“Ini merupakan program pemerintah pusat di daerah khususnya bagi masyarakat guna memastikan bahwa perlindungan bagi konsumen itu ada,” ungkap Wamen.

Ia pun berharap kegiatan sosialisasi seperti itu dapat rutin dilaksanakan.

“Dan tentu kami selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, kota dan provinsi agar ini terus berkelanjutan, dan yang paling penting dirasakan manfaatnya di masyarakat,” ujar Jerry.

Terkait dengan perubahan pola aktivitas perdagangan yang berbasis digital, Wamen mengatakan secara langsung berdampak pada perubahan pola perilaku konsumen serta para pelaku usaha.

“Perubahan ini harus diimbangi dengan berbagai kebijakan yang dapat melindungi berbagai aktivitas pola perdagangan baru yang dilakukan seluruh lapisan masyarakat,” pinta Wamen Jerry.

Menurutnya, Pemerintah akan terus menggalakkan pelaksanaan kegiatan perlindungan konsumen, mulai dari pendidikan usia dini.

“Harus adanya pengendalian mutu, pengawasan barang beredar, pengukuran serta takaran yang tepat, hal ini juga merupakan upaya Kementerian Perdagangan RI untuk mewujudkan iklim perdagangan yang baik dan bermutu,” jelasnya.

Sekedar informasi kedatangan Wakil Menteri Perdagangan di Kabupaten Bolaang Mongondow dilaksanakan di tiga titik yakni Kelurahan Inobonto, Gedung Bagas Raya Yadika Kopandakan dan Desa Mopuya.

(Utha)

 

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Feramitha Mokodompit Dampingi Rio Dondokambey Saat Kampanye di Kotamobagu

KILASBMR.Com,SULUT – Kedatangan Caleg DPR RI Rio Dondokambey di Desa Poyowa Besar, Kotamobagu Selatan, Rabu …