DPRD Bolsel Paripurnakan LKPj Kepala Daerah Tahun 2023

KILASBMR.Com,BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Paripurna Tahap II Penyampaian Rekomendasi LKPj Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023 dan Pembicaraan Tingkat II atas Penetapan Ranperda Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak, Rabu (08/05/2024).

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolsel, Ir Arifin Olii dan didampingi Wakil Ketua, Salman Mokoagow serta turut dihadiri langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt, M.Si bersama Wabup, Deddy Abdul Hamid.

Terkait dengan paripurna LKPJ, DPRD Bolsel melalui ketua Pansus Fadli Tuliabu menyampaikan sejumlah rekomendasi hasil pembahasan yang sebelumnya telah diagendakan selama beberala hari oleh pihaknya.

Ada beberapa rekomendasi seperti pada bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan sejumlah program pembangunan lainya.

Fadli pun berharap, semua rekomendasi yang dihasilkan lewat kajian tim Pansus DPRD dapat ditindaklanjuti oleh pihak eksekutif.

Dalam pandangan fraksi di DPRD Bolsel, tiga fraksi yang ada yakni Fraksi Trisakti (PDI Perjuangan dan Pan), Fraksi Restorasi Persatuan Kebangkitan (Perindo, PKB, Nasdem) dan Fraksi Gerakan Golkar (Gerindra, Golkar) secara kompak menerima LKPJ Kepala Daerah 2023 untuk ditetapkan menjadi Perda.

Namun, ketiga fraksi juga memberikan sejumlah catatan rekomendasi untuk ditindaklanjuti oleh Pemkab Bolsel.

Demikian pula pada agenda Paripurna pembicaraan tingkat II atas Penetapan Ranperda Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak, ketiga fraksi di DPRD kompak menerima usulan Ranperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Perda.

Kegiatan paripurna tersebut turut dihadiri oleh para anggota DPRD Bolsel, Sekretaris Daerah (Sekda), para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Camat, ASN serta tamu undangan.

(Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Wabup Bolsel dan Dirjen ATR/BPN RI Tinjau Lahan Relokasi Pengungsi Gunung Ruang

KILASBMR.Com,BOLSEL – Tindak lanjut atas kunjungan Menteri ATR/BPN RI Agus Harimurti Yudhoyono beberapa waktu lalu …