Boyong Seluruh Jajaran, Bupati Bolmut Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bolsel

KilasBMR.COM,BOLMUT – Bencana Banjir yang melanda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sejak jum’at (24/07/2020), menggerakkan rasa kepedulian Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Pemkab Bolmut yang dipimpin Bupati Depri Pontoh dan Wabup Amin Lasena, langsung memboyong seluruh SKPD untuk turun langsung mendistribusikan bantuan logistik ke Kabupaten Bolsel, Senin (03/08/2020).

Tiba di Bolsel disambut oleh Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, S.Pt yang didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, sekaligus menerima langsung bantuan logistik bencana dari Pemda Bolmut.

Bupati Bolmut mengungkapkan bahwa kepedulian kita sangat dibutuhkan oleh mereka yang terkena dampak banjir bandang ini.

“Melalui bantuan ini semoga dapat meringankan beban saudara saudara kita yang menjadi korban banjir bandang,” harapnya.

“Tentu sebagai daerah tetangga, kami merasa terpanggil atas musibah bencana alam yang terjadi di Kabupaten Bolsel, Kami pun pernah merasakan duka seperti ini beberapa bulan lalu. Dan Kabupaten Bolsel merupakan daerah tetangga yang menyambangi kami untuk menyalurkan bantuan kepada warga Bolmut saat itu,” lanjut Bupati.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, air mineral, telur, ikan kaleng, susu kaleng, gula pasir, kopi, pampers, pakaian layak pakai, minyak goreng, minyak kayu putih, sabun mandi, sabun cuci, kecap manis dan bahan campuran lainnya.

Selain itu, untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban bencana banjir, pada hari ini juga Pemda Bolmut mengutus 14 dokter dan 20 tenaga perawat untuk di tempatkan pada posko kesehatan di desa-desa yang tersebar.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, Spt, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan masyarakat Bolmut yang telah membantu masyarakat Bolsel yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

Dalam kegiatan yang sama turut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, MAP , Sekda Drs. Hi. Asripan Nani, MSi Dan segenap Pimpinan & Anggota DPRD Kab. Bolmong Utara serta Jajaran Pimpinan SKPD.

(Fadly Potabuga)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Bolmut Irup Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77

KilasBMR.Com,BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *