Ini Harapan Malik Suma Dalam Menyambut Musda Pemuda Muhammadiyah Manado

KilasBMR.COM,SULUT – Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda Muhammadiyah Kota Manado, akan digelar pada tanggal 6-7 September 2020 mendatang, berbagai persiapan pun mulai dilakukan.

Ketua PDPM Manado, Malik Suma, mengatakan, Musda ini digelar dalam rangka pergantian pimpinan PDPM Kota Manado.

“Sesuai dengan ADART Musda harus dilakukan, dan tentu pada dasarnya Musyawarah ini selalu melahirkan kepemimpinan yang progresif,” ujar Malik.

Dirinya mengaku, dalam Musda ini ada beberapa calon kandidat yang akan bertarung untuk menggantikan posisinya.

Pun, Malik yang juga dikenal sebagai Wartawan senior ini, berharap kepada calon yang nantinya akan terpilih sebagai calon formarur dapat berkompetisi sesuai dengan arah perjuangan Muhammadiyah.

“Tentu kami berharap, siapapun yang direkomendasikan pimpinan daerah maupun pimpinan cabang, dapat berkompetisi dengan sebaiknya, dalam artian berfastabiqhul Khoirat sebagi calon formarur,” jelasnya.

Lanjutnya, Pemuda Muhammadyah ke depan harus dipimpin oleh orang yang memahami betul tentang Muhammadiyah, punya kaderisasi yang jelas dan punya pengalaman memimpin organisasi ortom (anak) Muhammadiyah.

“Karena Pemuda Muhammadiyah merupakan Ortom, ke depan harus sesuai dengan program-program Muhammadiyah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan saat ini sudah saatnya Pemuda Muhammadiyah bangkit sebagai kekuatan terdepan di dalam merespon dan menyikapi dinamika perkembangan zaman.

“Saya berharap kepada seluruh peserta musda agar memilih calon ketua yang punya pemahaman berorganisasi Muhammadiyah mumpuni. Ketua dan pengurus Pemuda Muhammadiyah kedepan harus tekun, rajin, dan cerdas dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan yang lebih baik,” cetus Suma.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Wamendag RI Gelar Sosialisasi Pembinaan Perlindungan Konsumen di Bolmong

KILASBMR.Com,SULUT – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menggelar sosialisasi terkait pembinaan perlindungan konsumen, yang dilaksanakan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *