Herson Mayulu Tandatangani Prasasti Program Pisew Tahun 2020 di Desa Bombanon – Abak

KilasBMR.COM,SULUT – Anggota Komisi V DPR RI Hi. Herson Mayulu, SIP, menghadiri kegiatan serah terima insfratruktur sekaligus penandatanganan prasasti Program Pisew tahun 2020, yang dilaksanakan di Desa Bombanon kecamatan Lolayan, Kamis (22/10/2020).

Program Pisew di kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow merupakan kerja sama antara 2 desa yakni Desa Bombanon dan Desa Abak dengan anggaran 600 Juta.

Camat Lolayan Faisal Manoppo, dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini boleh terjadi karena bantuan dan perjuangan dari Herson Mayulu yang merupakan anggota DPR RI komisi V.

“Tentu kami pemerintah berharap agar hasil pengerjaan program ini benar-benar baik, dan terutama menggunakan tenaga kerja dari 2 desa ini, dan ini merupakan program padat karya yang benar-benar menyentuh masyarakat,” ujar Camat.

Pun, Camat mewakili pemerintah mengucapan terima kasih kepada Herson Mayulu atas bantuan program seperti ini dan mudah-mudahan bisa berlanjut kedepanya.

“Untuk desa Bombanon sendiri bukan hanya mendapat program pisew namun juga ada program P3TGAI dan BSPS yang juga merupakan bantuan dari Herson Mayulu yang sudah melobi kementrian terkait, sehingga kecamatan Lolayan khususnya desa Bombanon bisa mendapatkan program-program dari pusat,” jelas Faisal.

Sementara itu, kepala BPPW Sulut Rus’an M Nur Taip, mengatakan kegiatan atau program ini tidak terlepas dari Herson Mayulu, juga ada beberapa program berbasis masyarakat yang tidak terlepas juga dari peran beliau.

“Tentu harapan kami program ini akan bermanfaat untuk masyarakat banyak, kedapan mudah-mudahan program-program berbasis masyarakat di BMR akan terus berlanjut,” ungkap Taip.

Anggota DPR RI Hi Herson Mayulu, dalam sambutanya mengatakan bahwa program Pisew ini ada 15 kecamatan di Bolmong raya yang dapat untuk tahun ini, salah satunya kecamatan Lolayan.

“Harapan kami, karena program ini sudah di serahkan dari pemerintah ke masyarakat maka bisa memelihara dengan baik program ini supaya bisa berkelanjutan dalam upaya-upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar H2M.

Drinya juga mengatakan, masih banyak program-program yang bisa dibawah ke Sulut tinggal bagaimana kepala-kepala desa dan masyarakat untuk menyiapkan diri untuk menerima program seperti ini.

” Masih banyak program yang bisa dibawa ke Sulut, diantaranya ada program di bidang koprasi misalnya di kementerian desa juga ada wisata desa, kemudian peningkatan pemberdayaan badan usaha desa,” kata om Oku sapaan akrab Herson Mayulu.

Untuk tahun depan, Kapoksi PDIP komisi V ini mengatakan untuk desa Bombanon direncanakan akan masuk desa wisata pada tahun 2021 mendatang.

“Terkait pisew ini, ada beberapa hal terkait tujuan pisew diantaranya mengurangi kesenjangan wilayah, serta memberdayakan lembaga yang ada di desa misalnya BKAD atau Badan Kerjasama Antar Desa, itu tujuan utamanya,” tutup Mayulu.

Turut hadir dalam kegiatan ini PPK PKP wilayah II Posma PH Siamnjuntak, Camat Lolayan Faisal Manoppo, kepala BPW Sulut Rus’an M Nur Taip, Sangadi Desa Bombanon Gita Ratnasari Tuuk, Sangadi Desa Abak, BKAD Desa Bombanon/Abak, dan Tokoh-tokoh Masyarakat.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Wamendag RI Gelar Sosialisasi Pembinaan Perlindungan Konsumen di Bolmong

KILASBMR.Com,SULUT – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menggelar sosialisasi terkait pembinaan perlindungan konsumen, yang dilaksanakan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *