Bicara Tentang Budaya, Asripan Nani : Akan Punah Jika Tidak di Wariskan

KilasBMR.COM,BOLMUT – Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Utara Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M. Si Menyampaikan keprihatinannya pada perkembangan budaya yang ada di Bolaang Mongondow Utara.

Ini disampaikan Sekda Pada kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut di Rumah makan Laviesta, Jumat (27/11/2020).

Menurut Sekda, bahwa Bolmut itu sangat kaya dengan berbagai aneka Budaya, sehingga hal ini Membutuhkan peran serta kepada para pelaku,pegiat, dan pemerhati budaya untuk dapat menggali, melestarikan dan bahkan dapat mewariskan kepada anak cucu.

“Karena bicara tentang budaya Bolmut, akhir-akhir ini hampir bisa dipastikan tidak di bicarakan lagi,” ujar Sekda.

Sementara itu, Imadudin Guhung S. Fil. I salah satu pemerhati budaya Menyampaikan bahwa,kegiatan FGD ini sangat bermanfaat, karena selain membahas tentang kekayaan budaya, forum ini juga mengagendakan Penyusunan Dokumen Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD)

Kegiatan FGD Yang diselenggarakan oleh Dikbud Bolmut ini dilaksanakan selama 2 hari, sejak hari kamis sampai hari jumat 17-18 November 2020 dirumah makan Laviesta,yang diikuti oleh para Tokoh-tokoh Adat, Pelaku, Pegiat, serta para Pemuda pemerhati budaya.

(Fadli Potabuga)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Karang Taruna Desa Wakat Sukses Gelar Kegiatan Olahraga

KILASBMR,BOLMUT – Karang taruna Desa Wakat sukses menggelar kegiatan olahraga Sepak Bola mini dan Vollyball …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *