Herson Mayulu Dampingi Pjs Gubernur Lepas Kafilah MTQ Nasional Kontingen Sulut

KilasBMR.Com,Sulut – Anggota Komisi V DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Hi. Herson Mayulu, SIP (H2M), memanfaatkan kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil), untuk mendampingi Pjs Gubernur Sulut Dr. Agus Fatoni dalam acara pelepasan peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Sulut ke-XXVIII, yang akan digelar di Kota Padang Sumatera Barat pada tanggal 12 sampai 21 November 2020.

Acara pelepasan yang dipusatkan di Rumah Dinas Gubernur itu dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Sulut H.Anwar Abubakar, M.Pd, Pjs.Bupati Bolaang Mongondow Selatan Praseno Hadi, Kepala-Kepala Kemenag Kabupaten/Kota dan pejabat-pejabat tingkat propinsi lainnya.

Herson Mayulu yang juga sebagai Ketua LPTQ Sulut ini, mengatakan bahwa LPTQ Provinsi Sulut dalam berbagai Ivent Nasional telah memberikan prestasi-prestasi terbaiknya.

“Pada perhelatan STQ dan MTQ di tahun-tahun sebelumnya, LPTQ Sulut telah mengirimkan peserta-peserta yang mampu menorehkan prestasinya, antara lain juara harapan 1 Qariah dewasa tahun 2012 diambon, kemudian juara III nasional pada cabang qiraat saba’h dan juara harapan III Qari dewasa dilombok NTB tahun 2016 juga meraih juara II dicabang hidzil Qur’aan gol 1 juz dan tilawah tahun 2018 di kota Medan,” ungkap Herson Mayulu.

Herson pun berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan, bahkan untuk ditingkatkan, khususnya pada pelaksanaan MTQN tahun ini di kota Padang.

“Semoga tahun ini bisa lebih ditingkatkan dan mengharumkan nama sulut ditingkat nasional melalui MTQ Nasional ini,” pinta Herson yang juga merupakan ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Utara.

Pun, dirinya mengatakan untuk semua peserta MTQ Nasional agar dapat mematuhi protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 ini, tentu salah satunya dengan mengikuti Swab untuk seluruh peserta.

Sekedar informasi dimana Kafilah Sulawesi Utara yang akan ikut ke ajang MTQN XXVIII yang dilepas oleh PJS Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni ini berjumlan 45 orang.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Wamendag RI Gelar Sosialisasi Pembinaan Perlindungan Konsumen di Bolmong

KILASBMR.Com,SULUT – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menggelar sosialisasi terkait pembinaan perlindungan konsumen, yang dilaksanakan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *