Hadiri HKN ke-59 di RSUD Kotamobagu, Wali Kota Resmikan Layanan Si Asri

KILASBMR,KOTAMOBAGU – Penjabat Wali kota Kotamobagu, Asripan Nani, hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-59 Tahun, yang juga menjadi momentum penting untuk meluncurkan Sistem Informasi Aman, Simpel, Terintegrasi (Si Asri). Acara tersebut dilaksanakan pada Senin, (13/11) di halaman RSUD Kota Kotamobagu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, menyatakan bahwa melalui inovasi Si Asri, diharapkan pelayanan kesehatan kepada pasien lanjut usia, ibu hamil, bayi, balita, dan disabilitas dapat menjadi lebih efisien.

“Melalui sistem ini, setiap pasien dapat mengurangi waktu tunggu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

“Sistem Informasi Aman, Simpel, Terintegrasi atau Si Asri merupakan terobosan yang diinisiasi dalam rangka menghadapi tantangan dalam era digitalisasi dan implementasi Teknologi Informasi yang semakin pesat. Sistem ini mampu mengintegrasikan informasi dari berbagai unit pelayanan di rumah sakit sehingga proses pelayanan dapat menjadi lebih cepat, akurat, dan lebih mudah diakses oleh seluruh stakeholder kesehatan,” tambah Sofyan.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Royke Kasenda, perwakilan PLN Kotamobagu, perwakilan perbankan di Kota Kotamobagu, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kesehatan di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu.

Dengan diluncurkannya Si Asri, diharapkan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Kotamobagu dapat terus meningkat, menjawab tantangan zaman, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.(*/ian)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Wali Kota Lantik Pengurus Baznas Periode 2023-2028

KILASBMR,KOTAMOBAGU – Pj Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, Menghadiri Pelantikan Pengurus …