Pemkab Bolsel Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Harapan I dari Gubernur Sulut

KILASBMR.Com,BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berhasil menyabet penghargaan Kabupaten Terbaik Harapan I dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024.

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan langsung Gubernur Olly Dondokambey kepada Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi yang diwakili Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Sulut tahun 2025 di Hotel The Sentra Manado, Rabu (24/4/2024).

Sekda Arvan dalam keterangannya mengatakan giat Musrenbang ini dibuka langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey dan diikuti oleh para kepala daerah, forkopimda, anggota DPRD dan jajaran perangkat daerah Kabupaten/Kota se-Sulut.

“Pak Gubernur Olly dalam arahannya mengatakan Musrenbang kali ini sangat penting karena hasil rumusan RPJPD ini akan menjadi acuan dalam penyusunan visi misi para calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada 2024,” ujar Sekda Arvan.

Lanjutnya, dalam kesempatan itu Gubernur Olly juga menegaskan bahwa pembangunan jangka panjang Sulawesi Utara harus menggunakan paradigma baru yaitu melakukan transformasi secara menyeluruh dalam mendorong pencapaian visi Sulut Emas 2045.

“RPJPD akan jadi pedoman bagi RPJMD di daerah untuk empat periode ke depan demi mencapai Sulut Emas 2045,” ungkapnya mengutip paparan Gubernur Olly.

Terkait penghargaan yang diterima sebagai Kabupaten Terbaik Harapan I, Panglima ASN Bolsel ini atas nama pimpinan daerah mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari seluruh perangkat daerah dalam mewujudkan hal tersebut.

“Penghargaan ini juga berkat adanya sinergitas yang baik antara pihak legislatif dan eksekutif. Semoga ke depan, capaian ini dapat terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi,” tutup Sekda yang didampingi Asisten 2 M. Ichsan Utiah SH, Kepala Bappelitbangda Rikson Paputungan SPd, MPd beserta jajaran dan Kabag Ortal Rosaria Masuara.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Sekda Bolsel Hadiri Perayaan Paskah di Desa Modisi Pintim

KILASBMR.Com,BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melaksanakan perayaan Ibadah Paskah, bertempat di …